-->

Diet Sehat Mencegah Kanker



Diet Sehat Mencegah Kanker 

Akan membantu Anda mencegah atau melawan kanker. Inilah cara untuk menurunkan risiko Anda dengan makanan pelawan kanker.

Apa hubungan antara kanker dan diet ?

Beberapa faktor risiko kanker, seperti biologi dan atmosfir, unit area di luar manajemen Anda, namun penasihat analisis bahwa mengenai 70% risiko kanker seumur hidup Anda adalah di antara kekuatan Anda untuk berubah, bersama dengan diet Anda. Menghindari rokok, membatasi alkohol, mencapai berat badan yang sehat, dan mendapatkan unit olahraga secara teratur merupakan langkah-langkah bagus untuk mencegah kanker. Mengadopsi diet sehat mungkin memainkan peran penting.

Apa yang Anda makan dan jangan makan dapat berdampak kuat pada kesehatan Anda, bersama dengan risiko Anda terkena kanker. sedangkan analisis cenderung bertujuan untuk hubungan antara makanan tertentu dan kanker, alih-alih hubungan sebab-akibat yang solid, ada beberapa unit yang yakin kebiasaan diet yang akan memiliki pengaruh signifikan pada risiko Anda. sebagai contoh, memberi makan diet standar Mediterania yang dibuat dari buah-buahan, sayuran, dan lemak sehat seperti minyak akan menurunkan risiko penyebaran kanker umum, bersama dengan karsinoma. Sebaliknya, diet yang menyajikan daging olahan setiap hari akan meningkatkan risiko kanker bagian tubuh.

Jika Anda memiliki riwayat kanker dalam keluarga Anda, membuat perubahan kecil pada pola makan dan perilaku Anda saat ini akan menciptakan perbedaan besar bagi kesehatan semipermanen Anda. Dan jika Anda sudah didiagnosis menderita kanker, makan makanan bergizi akan membantu mendukung suasana hati Anda dan memperkuat tubuh Anda sepanjang masa sulit ini.

Cara sederhana untuk membuat diet pencegahan kanker Anda

Untuk menurunkan risiko Anda terhadap beberapa jenis kanker serta penyakit serius alternatif bertujuan untuk melakukan diet di sekitar buah-buahan dan sayuran yang kaya antioksidan, kacang-kacangan, biji-bijian, biji-bijian, dan lemak sehat. Pada waktu yang konstan, cobalah dan batasi jumlah makanan olahan dan gorengan, lemak tidak sehat, gula, dan karbohidrat olahan yang Anda konsumsi.

Turunkan risiko Anda dengan antioksidan

Makanan nabati ukuran persegi dibuat dalam nutrisi yang disebut sebagai antioksidan yang meningkatkan sistem Anda dan memfasilitasi perisai terhadap sel kanker.
  • Diet tinggi buah mungkin menurunkan kemungkinan perut dan karsinoma.
  • Mengonsumsi sayuran yang mengandung karoten, seperti wortel, kecambah Bruxelles, dan labu, dapat mengurangi kemungkinan kanker organ pernapasan, mulut, faring, dan kanker organ bicara.
  • Diet tinggi sayuran nabati, seperti brokoli, bayam, dan kacang-kacangan, dapat memfasilitasi perlindungan terhadap kanker perut dan kanker.
  • Mengonsumsi jeruk, berry, kacang polong, paprika, sayuran foliose gelap, dan makanan alternatif yang kaya akan vitamin yang larut dalam air juga dapat melindungi tubuh dari kanker.
  • Makanan tinggi karotenoid, seperti tomat, jambu biji, dan semangka, dapat menurunkan kemungkinan adenokarsinoma prostat.

Tambahkan banyak buah dan sayuran ke dalam diet Anda

Saat ini, kebanyakan orang sangat membutuhkan buah dan sayuran yang disarankan setiap hari minimal 5 porsi. untuk menonjolkan banyak hal untuk diet Anda, targetkan menambahkan makanan "utuh", seperti pada titik status mereka sebagai potensi. sebagai contoh, makan apel yang tidak dikupas daripada meminum buah naksir.


  • Sarapan: Tambahkan buah, biji, dan buggy baru-baru ini ke seluruh sereal Anda, sereal sarapan rendah gula (seperti oatmeal).
  • Makan siang: Makan hidangan penuh kacang dan kacang polong favorit Anda atau orkestra tarian sayuran yang berbeda. Tambahkan selada, tomat, dan alpukat ke sandwich gandum penuh. Memiliki aspek wortel, asinan kubis, atau buah.
  • Makanan ringan: Ambil apel atau pisang di pintu jawaban Anda. Celupkan wortel, seledri, mentimun, bengkuang, dan paprika dalam humous. Pertahankan kombinasi path yang dibuat dengan buggy dan buah yang bisa dimakan.
  • Makan malam: Tambahkan sayuran terbaru atau beku ke saus atau nasi favorit Anda. tinggi kentang dengan brokoli, sayuran yang dimasak, atau salsa.
  • Makanan penutup: memilih buah daripada makanan penutup berlapis gula.

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments