-->

5 Manfaat Air Mineral untuk Kesehatan

air-mineral-doktersehat
Air mineral, alternatif penting dalam menghilangkan rasa haus dan mendinginkan tubuh Anda selama musim panas, juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Tanpa air yang cukup, tubuh akan cenderung mengalami dehidrasi dan berdampak buruk pada kesehatan secara menyeluruh.

Manfaat air mineral untuk tubuh

Terlepas mana yang lebih baik, air mineral terbukti bermanfaat untuk tubuh. Dengan mengonsumsi air mineral, Anda akan mendapatkan beberapa manfaat di bawah ini.

1. Banyak mensuplai magnesium

Semua jenis air sebenarnya dapat memasok magnesium sementara udara mineral akan memasok jauh lebih banyak. Magnesium dapat digunakan oleh tubuh untuk mengatur darah, gula darah, dan sistem saraf yang dikeluarkan oleh tubuh.

Selain manfaat yang disepakati sebelumnya, kebutuhan magnesium harian juga mencegah penurunan nafsu makan, kelemahan, mual, dan penurunan kekuatan otot. Jika Anda memiliki kekurangan magnesium, tubuh Anda akan mengalami kesulitan dengan kram pada otot, perubahan suasana hati yang sering, kelumpuhan, dan detak jantung tidak teratur.

2. Menurunkan tekan darah

Tekanan darah tinggi untuk seseorang. Risiko kesulitan kardiovaskular utama sangat besar. Karena itu, jika Anda perlu mengurangi tekanan darah, perlu untuk mengkonsumsi jumlah air mineral yang tepat setiap saat.

Dari penelitian yang dilakukan, seseorang dapat dengan mudah menurunkan tekanan darahnya dengan meminum air mineral. Sebanyak 1 liter udara dapat mengurangi kadar magnesium berlebihan

3. Mengisi Ulang Cairan Elektrolit

Elektrolit dalam cairan tubuh membantu fungsi jantung, saraf, dan saraf. Air mineral, yang merupakan pilihan sehat untuk menebus cairan dan elektrolit yang hilang dari keringat pada hari-hari musim panas, mineral hilang oleh keringat berkat bikarbonat, klorida, kalium, dan natrium dalam cadangan mereka

4. Menguatkan tulang

Konsumsi air mineral secara teratur meningkatkan kesehatan tulang dan membantu mencegah penyakit seperti berkurangnya kepadatan tulang pasca-menopause (osteoporosis) pada wanita. Ini juga mempertahankan kinerja otot dengan kandungan magnesiumnya.

5. Melindungi Ginjal

Bikarbonat, klorida, kalium, dan natrium elektrolit dalam cadangannya mencegah dehidrasi dan memasang udara. Penelitian juga menunjukkan bahwa itu mengurangi konsentrasi oksidasi dan risiko batu.

6. Melancarkan Pencernaan

Kandungan magnesium yang sangat banyak dari udara mineral terbukti baik untuk kesehatan pencernaan. Dengan mengonsumsi air mineral secara rutin, tubuh akan jarang mengalami kesulitan sembelit.

Sebagian besar makanan berat atau kompilasi yang kita makan berlebihan, udara mineral bermanfaat untuk pencernaan dengan meningkatkan sekresi amilase dari pankreas dengan kandungan sulfatnya.

7. Mempercantik Kulit

Udara mineral, dengan kandungan mineralnya yang kaya, juga berkontribusi signifikan untuk menjaga kesehatan kulit. Ini melembabkan kulit dan meningkatkan keriput.

8. Cegah Kram Otot

Air mineral, yang memberikan manfaat penting dibandingkan dengan cairan dan elektrolit selama dan setelah berolahraga dengan atlet, membantu menjaga keuangan dengan menggunakan kram otot dengan kandungan magnesium.

9. Pencegahan/ meningkatkan hormon

Air mineral meningkatkan sensitivitas hormon insulin dan berkontribusi pada keseimbangan gula darah berkat kandungan magnesiumnya.

10. Melawan Tekanan Darah Tinggi

Air mineral berkontribusi pada pengaturan tekanan darah tinggi berkat magnesium yang kaya. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pasien hipertensi yang mengonsumsi segelas air mineral per hari mencapai tekanan darah normal.

11. Melancarkan aliran darah

Selain magnesium, mineral udara juga mengandung kalium yang cukup banyak. Zat yang terkandung dalam air dapat dengan mudah memperlancar aliran darah. Selama ini aliran darah sering dalam bentuk penyempitan pembuluh darah atau pembekuan darah.


Dengan aliran darah yang lancar, penyumbatan tidak akan terjadi. Kondisi seperti stroke atau gagal jantung tidak akan terjadi.

12. Bagus untuk reumatik

Air mineral membantu mengurangi cadangan yang berkaitan dengan radang sendi dan radang sendi.

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments