-->

Tips Cara Menjaga Kesehatan Kulit di Sekitar Mata



Meskipun Anda mungkin menginginkannya bukan karena itu, kulit di sekitar mata Anda adalah salah satu bagian dari tubuh Anda yang mungkin menunjukkan tanda-tanda awal penuaan dini, terutama saat perawatan tidak benar.

Tapi pernahkah Anda bingung mengapa?

Pertama, kulit di sekitar mata Anda encer dan jauh lebih lembut daripada kulit pada berbagai elemen tubuh Anda. dan karena mata Anda banyak bekerja sepanjang hari, mulai dari berkedip hingga mengekspresikan emosi Anda, ini saja akan menyebabkan penuaan dini.

Selain itu, alasan genetik, sinar ultraviolet (UV), stresor eksternal, dan pilihan cara dapat menyebabkan kulit membulat mata menjadi tua dengan cepat.

Cara Menjaga Tanda Penuaan kulit di sekitar mata

Kulit di sekitar mata Anda adalah yang paling tipis, dan kulit paling halus di tubuh Anda hanya 1/9 dari ketebalan atau sisa kulit Anda. Ini menjadikannya tambahan dengan risiko kerusakan dan tanda-tanda penuaan.

Faktanya, kulit di sekitar mata Anda biasanya merupakan tempat utama orang menunjukkan tanda-tanda penuaan dengan mata bengkak, garis-garis halus, kerutan, dan lingkaran hitam.

Ada varietas khusus serum anti penuaan dan pelembab juga sebagai solusi alami untuk membantu melawan tanda-tanda awal ini dan menghentikan bahaya eksternal tambahan. Gunakan tips ini untuk membalikkan tanda-tanda penuaan di sekitar mata Anda.

1. Minum Air

Kedengarannya cukup mudah? afirmatif, namun minuman adalah salah satu barang vital terpenting yang akan Anda lakukan untuk tubuh Anda adalah air minum. minum akan memudahkan meningkatkan sirkulasi darah, dasar penjelasan untuk mata bengkak.

Dengan menghindari makanan asin dan meningkatkan asupan air, Anda akan mengurangi retensi air untuk menurunkan benjolan. Orang dewasa disarankan untuk minum minimal delapan gelas air setiap hari, yang dapat meningkatkan kebiasaan penyerapan, hidrasi, dan fungsi tubuh alami alternatif.

Selain itu untuk minum air putih, di pagi hari setelah Anda bangun sebelum Anda menggunakan produk perawatan kulit, percikkan air dingin ke wajah Anda untuk membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

2. Selalu jaga kelembapan kulit

Sebisa mungkin melakukan pencegahan kelembaban dari kulit. Dengan menjaga kebasahan dari kulit, mungkin wajah dapat abadi terlihat kontemporer meskipun usia terus-menerus bertambah. Wajah yang terus dilembabkan, apakah itu termasuk dalam jenis pemenuhan cairan harian atau menggunakan krim yang terikat dapat mencegah lingkaran perhatian dari kerutan.

Setelah bekerja dan mudah berkeringat, itu masuk akal untuk menggosoknya dengan air dingin. Jika Anda menggunakan riasan harus segera dicuci sebelum melanjutkan ketempat tidur sampai bersih. selain itu juga masuk akal untuk memeriksa keberadaan atau ada tidaknya kerutan di sekitar mata atau kulit menjadi sangat longgar.

3. Jadwal Tidur

Salah satu yang paling sederhana, tetapi terkadang gaya hidup paling sulit yang dapat Anda ubah untuk mencegah lebih banyak tanda-tanda penuaan adalah memasukkan jadwal tidur yang konsisten.

Ada berbagai alasan mengapa hal ini mungkin tampak tidak mungkin bagi beberapa orang apakah mereka memiliki gangguan tidur, anak-anak, pekerjaan, atau apa pun alasannya, tetapi jika memungkinkan, melakukan rutin dapat sangat membantu. Belum tentu berapa lama Anda tidur, tetapi konsistensi jadwal Anda.

Ketika Anda mempertahankan pola tidur yang konsisten, hormon dan bioritme dalam tubuh Anda dilepaskan selama berbagai tahap tidur Anda, dan dengan sering mengubah tidur Anda, tubuh Anda akan menjadi bingung kapan harus melepaskan ini. Ini, pada gilirannya, mengganggu proses biologis, yang menyebabkan peradangan dalam darah, yang dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini. Selain itu, produk anti-penuaan adalah peluang untuk melakukan keajaiban mereka.

Cara Anda tidur juga dapat berdampak pada kulit Anda. Untuk menghindari penyumbatan pori-pori dan menumpuk di kulit Anda, tidurlah dengan kepala sedikit lebih tinggi. Cobalah berbagai posisi bantal untuk mendapatkan posisi optimal yang paling nyaman untuk Anda, karena merasa nyaman akan membuat Anda tidur nyenyak.

4. Periksa komposisi krim untuk perawatan wajah

Barang dagangan kecantikan pada wanita ada beberapa di luar sana dan juga tepinya bervariasi. Sayangnya, beberapa orang hanya akan membelinya karena mereka tergoda oleh promosi atau klaim tertentu. Namun, mereka tidak mengerti apa konten barang dagangan yang mereka gunakan. selidiki sejumlah elemen untuk keuntungan di bawah ini.
  • Untuk mencegah terlihatnya garis-garis halus dan kulit yang tidak sehat. Bahan-bahan yang harus ada dalam unit retinoid area produk kecantikan yang ada, retinol, turunan dari A, peptida, dan beberapa bahan untuk pertumbuhan. Konten ini dapat merangsang pembentukan scleroprotein.
  • Untuk mencegah hiperpigmentasi atau lingkaran hitam di sekitar mata. Bahan yang harus ada pada produk perawatan yang Anda gunakan arbutin, vitamin C, asam kojic, kedelai, hydroquinone, vitamin B3, dan asam azelaic.
  • Untuk mempertahankan kekenyalan. Bahan yang disarankan ada pada produk kecantikan terdiri dari kafein, teh hijau, dan beberapa herba seperti willow.
  • Untuk kesehatan secara umum, beberapa bahan yang harus ada pada produk kecantikan adalah komponen antioksidan.
5. Menjaga goresan

Wajah harus diperlakukan dengan lembut. Jangan perlakukan dengan kasar seperti memberi gesekan atau memukul nya yang begitu keras. Selalu berhati-hati saat membersihkan nya disekitar wajah, terutama saat menggunakan riasan yang tebal. Sebisa mungkin lakukan perlahan sampai semuanya terlepaskan.

Gunakan tangan Anda untuk membersihkan apa pun di wajah dengan lembut. Hindari menggunakan kuku atau tekanan keras yang kuat dan terasa panas di kulit. Jika wajah terasa tidak nyaman, dapat didinginkan dengan kompres E

6. Melakukan Pijatan dikulit

Lakukan pijatan pada kulit wajah secara berkala. Beberapa orang jarang mencoba atau mungkin tidak mengenali mode ini. Bahkan, dengan melakukan pijatan pada wajah, khususnya di dalam area mata dapat membangun pembuluh darah di sana berjalan dengan lancar dan karenanya kulit menjadi banyak kenyal.

Sebelum melakukan pijatan, ada beberapa hal yang harus Anda fokuskan. awalnya basahi wajah Anda dan rilekskan kulit jari. akan mencuci muka dengan air hangat. Selanjutnya lakukan pijatan perlahan hingga wajah terasa banyak rileks dan tidak kaku lagi.

7. Selalu gunakan tabir surya

Kerutan pada wajah dapat muncul di area mata karena kulit mengalami dehidrasi yang cukup parah. area mata kadang-kadang diabaikan karena kepekaannya. Untuk mencegah kerusakan pada area mata di masa depan, semacam tabir surya harus dimasukkan dalam rutinitas pagi.

Setiap orang telah mendengar pentingnya menggunakan tabir surya setiap hari untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit. Tabir surya cocok untuk Anda yang suka banyak bekerja di luar ruangan seperti di tempat kerja atau di pasar. pria dan wanita dapat menggunakannya untuk mencegah sinar matahari panas membakar wajah Anda dan membuat Anda merasa lebih tidak nyaman dan bertambah tua.

ColoreScience Sunforgetable Brush-On Sunscreen SPF 50 dapat dengan mudah membersihkan debu mineral. Bilas bubuk ini di seluruh wajah dan mata Anda setelah makeup pagi rutin dan perawatan kulit. Colorescience Sunforgetable Brush hadir dalam berbagai warna dan merupakan cara yang mudah dan cepat untuk mendapatkan cakupan spektrum luas yang kedap air untuk area mata dan area yang terkena sinar matahari.

8. Menjalani pola sehat

Jalani hidup sehat setiap hari. Menjaga kesehatan wajah, terutama di sekitar area mata tidak bisa dilakukan dengan eksploitasi semata-mata mengandalkan produk kecantikan saja. Perawatan di antaranya harus dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat, terutama makanan yang mengandung antioksidan.

Selain itu melakukan olahraga secara teratur bahkan harus dilakukan untuk membuat tubuh anda bugar dan peremajaan kulit berjalan secara sempurna. Tidur selama 7-9 jam setiap hari dengan memakai potongan seperti mentimun diarea mata supaya tetap fresh. Bagi orang yang suka merokok usahakan untuk tidak merokok karena menimbulkan asap dan racun, itu bisa membuat kulit anda banyak yang rusak.

9. Melembabkan dan mengobati

Garis-garis halus dan kerutan adalah tanda awal penuaan yang paling umum. Hal-hal yang harus kita lakukan setiap hari seperti menyipitkan mata dan menggosok mata kita dapat membuat kaki berkeriput dan kerutan lainnya, bahkan jika kita sering tidak sadar sedang melakukannya.

skinbetter science memiliki produk terbaik yang mengatasi sebagian besar masalah anti-penuaan termasuk lingkaran hitam, pembengkakan, garis, dan kerutan. Mereka menggunakan bahan-bahan yang luar biasa dan menghasilkan kualitas tinggi dalam krim perawatan mata peremajaan harian mereka. Skinbetter Science juga mencakup neuro peptida yang memberikan penampilan langsung yang lebih halus di sekitar mata.

Salah satu krim pelembab mata terbaik untuk anti-penuaan adalah SkinMedica TNS Eye Repair. TNS Eye Repair dari SkinMedica adalah satu-satunya krim mata yang didukung secara ilmiah dan teruji secara klinis yang dilengkapi dengan kompleks faktor pertumbuhan. Faktor dewasa dari SkinMedica adalah Human Fibroblast Conditioned Media (TNS). SkinMedica TNS Eye Repair juga mencakup peptida dan antioksidan seperti Palmitoyl Tetrapeptide-7 dan Oligopeptide, Vitamin C, E, dan A dan berbagai hal lain untuk kulit halus di sekitar mata. Krim mata dan pelembab lain yang sangat direkomendasikan termasuk NEOCUTIS Lumiere Bio-Restorative Eye Cream, Obagi ELASTIderm Eye Cream, dan Revisi Skincare Eye Cream.

10. Periksa keklinik secara rutin

Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan oleh banyak orang saat akan menjaga kesehatan wajahnya adalah malas datang ke klinik. Padahal melihat kondisi kulit secara mendetail sangat penting untuk mengetahui apakah ada masalah yang terjadi. Terkadang dari luar terlihat biasa, tapi di dalam mengalami masalah yang besar.

Lakukan pemeriksaan ke klinik kecantikan dua bulan sekali atau sesuai dengan kebutuhan. Kalau usia Anda sudah di atas 35 tahun mungkin butuh pengecekan lebih sering. Apalagi lingkungan tempat Anda tinggal atau kerja cukup banyak memiliki polusi dan bisa memengaruhi kesehatan tubuh.
Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan oleh seseorang untuk menjaga kesehatan kulit di sekitar lingkar mata. Dari beberapa ulasan di atas, kira-kira mana saja yang pernah Anda lakukan untuk menurunkan kecepatan penuaan pada kulit di wajah? Kalau belum pernah Anda lakukan, coba praktikkan beberapa cara di atas agar kulit di wajah tetap sehat seiring berjalannya waktu.

Makanlah Makanan yang Tepat

Selain minum banyak air dan tidur nyenyak, makan makanan yang tepat juga bisa membantu membalikkan tanda-tanda penuaan.
  • Makanan yang kaya vitamin C seperti paprika kuning membantu mencegah radikal bebas dari merusak kulit Anda.
  • Protein tanpa lemak, seperti yang ditemukan dalam telur, membantu membangun kolagen untuk mencegah kendur.
  • Makanan kaya selenium seperti biji-bijian membantu melawan kerusakan akibat sinar UVA / UVB.
  • Salmon memiliki berbagai faktor anti-penuaan termasuk asam lemak omega-3 yang mengurangi peradangan, mengurangi jerawat, dan astaxanthin, yang dapat membantu memberikan penampilan muda pada kulit Anda.
Dengan menggunakan tips ini dan mengubah beberapa kebiasaan kecil dalam hidup Anda, Anda juga dapat memiliki kulit yang terlihat muda, lebih kencang, dan bersemangat.

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments